Thursday, June 21, 2012

Tentang Toboali

Tugu Toboali 

Sekilas Tentang Toboali

Toboali adalah sebuah kota di Indonesia Provinsi Bangka-Belitung, Indonesia. Kota ini adalah ibukota Kabupaten Bangka Selatan.

Kenali Kota Toboali

Anda akan lebih mengenal kota Toboali melalui fasilitas-fasilitas lengkap yang kami sediakan seperti, Peta kota Toboali yang bisa anda manfaatkan untuk mengetahui lokasi-lokasi menarik di kota Toboali. Selain itu anda juga dapat menyaksikan begitu banyak koleksi Foto-foto kota Toboali serta menikmati beragam koleksi Video tentang Kota Toboali.
Tidak hanya itu, anda juga dapat melakukan pemesanan kamar Hotel di Toboali secara online dengan harga diskon. Untuk menghabiskan waktu pada saat luang anda? Kenapa tidak anda kunjungi Cinema XXI Toboali, melalui halaman Jadwal bioskop XXI Toboali anda dapat mengetahui film terbaru yang sedang diputar di Bioskop Cineplex XXI dan 21 Toboali.

 

Promosi Kota Toboali

Halaman ini khusus disediakan untuk melengkapi informasi tentang kota Toboali, Pengunjung yang ingin menambahkan informasi tentang produk, jasa atau informasi usaha di kota Toboali bisa memanfaatkan halaman ini sebagai ajang promosi Gratis.
Informasi atau promosi dapat berupa Lokasi Peta Toboali, Lokasi Tempat Usaha, Tempat Wisata, Hotel, Penginapan, Sewa Mobil, Rental Mobil, Universitas, Sekolah, Restaurant, Kuliner, Museum, Tempat Bersejarah, Mall, Pasar Lokal, Tempat Belanja, Jadwal Bioskop XXI, Tempat Hiburan, Tempat Seru dan Acara Seru lain di kota Toboali.
Manfaatkan halaman ini untuk berpomosi gratis jika anda pemilik usaha Hotel, Penginapan, Restauran, Cafe, Warung, Tempat Hiburan, Biro Perjalanan Wisata, Travel Agen, Agen Properti, Menjual Rumah, Menjual Tanah, Pariwisata, Pemda, Pemkot, Tempat Kursus, Rental Mobil, Universitas, Sekolah khusus di kota Toboali

Pantai Krasak Toboali

Pantai Krasak Toboali
Toboali adalah sebuah kecamatan di kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. Toboali adalah nama kecamatan dan sekaligus nama ibukota kecamatan, dan sekarang kota toboali sebagai ibukota kabupaten bangka selatan.Dari toboali ke pangkal pinang, ibukota propinsi bangka belitung, sekitar 3 jam perjalanan dengan menggunakan angkutan umum bis. di toboali masyarakat hidup rukun, dengan kebanyakan masyarakat melayu bangka dan ditambah warga keturunan, yaitu orang tionghoa yang sudah menetap lama di toboali sejak zaman kolonial belanda mereka sebagai pekerja di tambang timah, yang lebih dikenal dengan sebutan 'singkek parit', disamping itu juga terdapat banyak pendatang dari jawa, dan daratan sumatera, seperti palembang, dan komering.
kota toboali disebut pula kota sabang, yang dalam pelapalan orang toboali disebut 'habang'. orang sabang atau orang toboali berbicara banyak menggunakan huruf 'h', misalnya sabun dilapalkan sebagai 'habun',dst. orang toboali banyak bermata pencaharian sebagai petani lada,meskipun sekarang sudah mulai ditinggalkan karena kurang menguntungkan, dan sekarang penduduk toboali banyak bekerja di sektor tambang timah, yaitu TI(tambang inkonvensional).di kota selatan pulau bangka ini hampir tidak terdapat perusahaan berupa pabrik atau industri proses/kimia yang besar, terkecuali hanya tambang timah, yaitu PT.timah dan PT. kobatin.
masyarakat bangka selatan,terutama toboali pada masa jayanya timah, hidup dengan berkecukupan, tetapi akan menjapada masalah untuk paska timah.fasilitas publik di kota ini termasuk kurang, mengingat daerah ini baru berkembang. masyarakat di daerah ini kebanyakan hidup mandiri secara ekonomi, karena pemerintah kelihatannya kurang intervensi dalam mengentaskan kemiskinan.
Create By:
Ikbar The Human Abstract \m/
budaya orang toboali salah satunya adalah 'kawin massal', menikah dengan jumlah pasangan yang banyak, disertai dengan hiburan band, yang pada umumnya dilaksanakan malam hari, yang akhir-akhir ini membawa banyak masalah terutama dapak negatif generasi mudanya yang tidak militan belajar menuntut ilmu, dan ada kecenderungan hura-hura dan foya-foya.
transportasi darat lancar, terutama menghubungkan kota toboali ke ibukota propinsi, serta beberapa jalur umum lainnya, seperti trayek sadai. transportasi laut, terutama pelabuhan sadai menyeberangkan penumpang dari pulau bangka ke pulau belitung serta pulau jawa.rata-rata orang toboali punya kendaraan roda dua.
kehidupan ekonomi masih alamiah dan belu memanfaatkan teknologi maju, seperti nelayan yang tradisional, petani tradisional. masyarakat toboali secara umum sudah terbuka dengan kemajuan dan mulai bisa mengikuti arus perubahan global dengan ditopnag sarana transportasi dan telekomunikasi yang lancar dan lumayan layak.meskipun demikian tingkat kemajuannya lambat, karena pemerintah daerahnya agak lamban dalam melihat peluang perubahan dan persaingan global yang semestinya mengembangkan dan mendorong rakyatnya untuk bisa menerobos halangan kemajuan ekonomi, pendidikan, budaya dan sosial politik.


TANJUNG KRASAK BEACH SOUTH BANGKA

Pantai Tanjung Krasak #3
Pantai Tanjung Krasak #2



TANJUNG KRASAK BEACH SOUTH BANGKA 

Masjid Agung

 Gedung Olahraga Bangka Selatan
Gedung Olahraga Bangka Selatan

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Yang Tidak Sopan Akan Dihapus. TERIMA KASIH

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management